Dinsdag 21 Januarie 2020

Pemecahan masalah penginstalan gagal Internet Explorer 11

Pemecahan masalah penginstalan gagal Internet Explorer 11

Berlaku untuk: Internet Explorer 11

Ringkasan


Ketika Anda mencoba menginstal Windows Internet Explorer 11, penginstalan dapat saja gagal dan memunculkan pesan kesalahan. Masalah ini dapat terjadi karena beberapa alasan. Untuk mengatasi masalah umum penginstalan, gunakan salah satu metode penyelesaian masalah berikut ini.

Daftar periksa sebelum Anda menginstal Internet Explorer 11


Pastikan bahwa sistem Anda telah memenuhi persyaratan minimum sistem operasi

Agar berhasil menginstal Internet Explorer 11, pastikan sistem Anda memenuhi salah satu persyaratan minimum sistem operasi berikut ini:
  • Windows 7, 32-bit dengan Paket Layanan 1 (SP1) atau versi yang lebih baru
  • Windows Server 7 64-bit dengan Paket Layanan 1 (SP1) atau lebih baru
  • Windows Server 2008 R2 Paket Layanan 1 (SP1) atau lebih baru
Jika Anda menjalankan Windows 7 atau Windows Server 2008 R2, pastikan bahwa Anda telah menginstal Paket Layanan 1 (SP1) atau versi yang lebih baru.
Perhatikan bahwa Internet Explorer 11 sudah termasuk dalam Windows 8.1 and Windows Server 2012 R2 Oleh karena itu, Anda tidak harus menginstal Internet Explorer 11 pada sistem operasi ini.

Untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan minimum sistem operasi untuk Internet Explorer 11, lihat Persyaratan sistem untuk Internet Explorer 11.

Pastikan bahwa Anda telah menginstal prasyarat pembaruan

Selama proses instalasi, Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut:
Internet Explorer memerlukan pembaruan sebelum menginstal.

Internet Explorer 11 akan berusaha menginstal perangkat lunak dan komponen yang dibutuhkan secara otomatis. Jika instalasi ini gagal, Internet Explorer akan menghentikan proses instalasi. Dalam situasi ini, Anda harus menginstal perangkat lunak prasyarat secara manual sebelum Anda dapat menginstal Internet Explorer 11.

Untuk informasi selengkapnya, rujuk ke Pembaruan prasyarat untuk Internet Explorer 11 untuk mendapatkan pembaruan prasyarat untuk Internet Explorer 11 di Windows 7.

Selain itu, Anda dapat meninjau file IE11_main.log di bawah folder Windows (misalnya, C:\Windows) untuk mencari tahu pembaruan prasyarat apa yang tidak diinstal dengan benar.

Pastikan driver kartu video Anda kompatibel

Beberapa komputer yang memiliki adapter video hibrid belum kompatibel dengan Internet Explorer 11 untuk Windows 7. Internet Explorer 11 tidak akan diinstal pada sistem ini hingga driver perangkat keras yang telah diperbarui terinstal. Untuk informasi selengkapnya tentang masalah ini, referensi Internet Explorer 11 tidak terinstal pada beberapa sistem grafis hibrid.

Pastikan penginstalan pembaruan lainnya selesai

Internet Explorer 11 untuk Windows 7 tidak dapat menginstal prasyarat secara otomatis jika ada pembaruan yang sedang diinstal atau jika mulai ulang sistem tertunda.
Untuk memeriksa apakah Anda memiliki penginstalan pembaruan yang sedang berlangsung atau mulai ulang yang tertunda di Windows 7, ikuti langkah berikut:
  1. Buka Panel Kontrol.
  2. Klik Sistem dan Keamanan.
  3. Klik Windows Update.
Jika Anda memiliki aktivitas yang sedang berlangsung, sewajarnya lakukan hal berikut sebelum Anda mencoba menginstal Internet Explorer 11 untuk Windows 7:
  • Jika penginstalan pembaruan sedang berlangsung, biarkan penginstalan selesai.
  • Jika semua pembaruan telah diinstal tetapi mulai ulang sistem ditunda, mulai ulang lagi komputer Anda.

Pastikan Anda menggunakan versi penginstal yang tepat

Anda harus menggunakan versi penginstal yang tepat untuk versi sistem operasi Anda.

Rujuk ke Cara menentukan apakah komputer menjalankan sistem operasi Windows versi 32 bit atau 64 bit untuk menentukan apakah sistem Anda 32 bit atau 64 bit.

Kemudian unduh penginstal Internet Explorer 11 yang tepat untuk versi sistem Anda. Untuk melakukannya, buka Unduh Internet Explorer 11, dan kemudian temukan file unduhan untuk sistem 32 bit atau sistem 64 bit yang sesuai.

Catatan pastikan juga Anda memilih penginstal yang sesuai dengan bahasa yang aktif.

Hapus instalan Internet Explorer 9 sebelum Anda menginstal Internet Explorer 11

Selama proses penginstalan Internet Explorer 11, Anda mungkin menerima galat 9C59.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menghapus instalan Internet Explorer 9, mulai ulang komputer Anda, dan kemudian instal Internet Explorer 11.
Cara menghapus instalan Internet Explorer 9
  1. Klik tombol Mulai, ketik Program dan Fitur pada kotak pencarian, kemudian klik Lihat pembaruan terinstal pada panel sebelah kiri.
  2. Pada Hapus instalan pembaruan, gulir ke bawah ke bagian Microsoft Windows.
  3. Klik kanan Windows Internet Explorer 9, klik Hapus instalan, dan kemudian, jika diminta, klik Ya.
  4. Klik Mulai ulang sekarang untuk menyelesaikan proses penghapusan instalan Internet Explorer 9.
Setelah komputer Anda memulai ulang, cobalah menginstal Internet Explorer 11.

Masalah penginstalan lainnya


Beberapa gadget akan rusak atau hilang di Windows 7 setelah Anda menginstal Internet Explorer 11

Masalah ini terjadi ketika ukuran teks kustom (DPI) di komputer Anda diatur ke nilai yang lebih besar daripada nilai default.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengikuti langkah dalam Membuat teks di layar Anda menjadi lebih besar atau lebih kecil untuk menetapkan ukuran teks kustom (DPI) kembali ke Lebih kecil-100%.
Atau, Anda dapat menghapus instalan Internet Explorer 11 sementara.

Menginstal versi Internet Explorer 11 yang dilokalisasi

Anda dapat menginstal Internet Explorer 11 di lingkungan lokal Anda menggunakan penginstal versi Bahasa Inggris atau versi bahasa yang didukung lingkungan lokal Anda.

Jika Anda tidak menggunakan penginstal Internet Explorer 11 versi Bahasa Inggris, pastikan versi bahasa penginstal cocok dengan bahasa aktif sistem operasi Anda. Jika versi bahasa tidak cocok, Internet Explorer 11 akan menghentikan penginstalan. Selain itu, Anda akan menerima pesan galat berikut ini:
Penginstal Internet Explorer versi yang salah.

Sebagai contoh, Anda akan mengalami ketidakcocokan bahasa jika Anda mencoba menginstal Internet Explorer 11 versi bahasa Spanyol pada komputer yang menjalankan versi Windows yang terlokalisasi-Catalan. Meskipun bahasa Spanyol adalah bahasa dasar untuk bahasa Paket Antarmuka Bahasa Catalan (LIP), Anda harus menggunakan penginstal Internet Explorer 11 versi khusus Catalan di lingkungan ini.

Untuk menginstal Internet Explorer 11 dalam bahasa aktif, unduh penginstal Internet Explorer 11 yang tepat untuk versi sistem operasi Anda. Untuk melakukannya, buka Mengunduh Internet Explorer 11, dan kemudian temukan file unduhan untuk sistem 32-bit atau sistem 64-bit, yang sesuai.

Catataninformasi ini hanya berlaku untuk versi penginstal Internet Explorer 11 non-Bahasa Inggris. Jika Anda menggunakan penginstal versi Bahasa Inggris di lingkungan yang mendukung non-Bahasa Inggris, proses penginstalan akan tetap berlanjut dalam Bahasa Inggris, tetapi program yang diinstal akan menyesuaikan dengan bahasa sistem operasi Anda.

Nonaktifkan untuk sementara perangkat lunak antispyware dan antivirus

Peringatan Solusi ini dapat membuat komputer atau jaringan Anda lebih rentan terhadap serangan pengguna jahat atau perangkat lunak jahat seperti virus. Kami tidak menyarankan cara ini, tetapi informasi ini tetap diberikan agar Anda dapat menerapkan cara penyelesaian ini berdasarkan pilihan sendiri. Menggunakan penyelesaian ini, risiko Anda tanggung sendiri.

Jika Anda memilih untuk menonaktifkan sementara antispyware atau perangkat lunak antivirus sebelum Anda menginstal Internet Explorer 11, ikuti langkah berikut:
  1. Aktifkan Windows Firewall.
  2. Nonaktifkan perangkat lunak anti-spyware dan anti-virus di komputer Anda. Untuk melakukannya, klik kanan ikon untuk perangkat lunak anti-spyware atau anti-virus di area pemberitahuan, kemudian klik Keluar atau Nonaktifkan.
  3. Setelah perangkat lunak anti-spyware atau anti-virus dinonaktifkan, cobalah menginstal Internet Explorer.
  4. Setelah penginstalan Internet Explorer selesai, aktifkan kembali peranngkat lunak antispyware dan antivirus yang dinonaktifkan.
  5. Buka Windows Update untuk menginstal pembaruan terbaru untuk program dan sistem Anda.

Menginstal ulang Intenet Explorer 11

Jika Anda mencoba menginstal ulang Internet Explorer 11 setelah baru saja menghapus instalan programnya, proses penginstalan tersebut mungkin saja tidak berhasil. Masalah ini dapat terjadi karena sistem belum selesai menghapus file penyiapan sementara yang diperlukan untuk penginstalan awal program. Jika masalah ini terjadi, kami sarankan Anda menunggu 20 menit sebelum mencoba menginstal ulang Internet Explorer 11.

Informasi Selengkapnya


Menghapus instalan Internet Explorer 11 

Jika Anda memutuskan untuk menghapus instalan Internet Explorer 11 untuk Windows 7, ikuti langkah di bagian Menghapus instalan Internet Explorer di Menginstal atau menghapus instalan Internet Explorer.

1 opmerking:

  1. If you're trying hard to lose kilograms then you certainly have to start following this brand new personalized keto meal plan.

    To design this service, certified nutritionists, fitness trainers, and cooks united to provide keto meal plans that are effective, suitable, cost-efficient, and fun.

    From their first launch in 2019, 100's of clients have already transformed their body and well-being with the benefits a professional keto meal plan can give.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto meal plan.

    AntwoordVee uit