Donderdag 04 Julie 2019

Cara Menggunakan Android TV Box Terbaru

Cara Menggunakan Android TV Box Terbaru

aldoramadyan74droid.com – Android TV Box kali ini sedang banyak di bicarakan banyak orang dikarenakan sedang populer, banyak netizen mencari informasi mengenai bagaimana cara menggunakan Android TV Box itu. sebenarnya caranya ada banyak dan kalo di baca dengan teliti tidak terlalu susah. terdapat beberapa cara sederhana yang mungkin bisa mempermudah anda menjalankan android tv box.
Cara Menggunakan Android TV Box
Android TV Box
Di zaman yang serba modern ini smart TV memanglah salah satu hiburan yang di buru oleh banyak orang, namun banyak orang yang mengeluh mengenai harganya yang terbilang lumayan mahal itu dan hal itu menyebabkan hanya beberapa orang yang memakainya saja. namun solusi terbaik yang perlu kalian coba ialah dengan menggunakan Android TV Box.
Android TV Box merupakan perangkat keras yang dapat berfungsi sebagai media STB. yang memiliki kepanjangan kata dari set top box. Dimana perangkatnya mirip dengan TV Box akan tetapi perangkat ini sudah dibekali OS (Operating System) berbasis Android. Namun tidak ada layarnya. maka dari itu dibutuhkan alat tambahan sebagai pengganti media layar seperti LED/LCD TV yang dapat dihubungkan menggunakan kabel HDMI.
Banyak sekali kelebihan yang terdapat di Android TV Box yang  tentu saja akan menambah nilai plus bagi teknologi tv mini itu, kalian dapat menonton streaming video, mendengarkan lagu/musik, bermain game berbagai jenis. selain itu terdapat juga chanel tv luar negeri yang enaknya lagi kamu tidak usah perlu repot repot melakukan langganan TV berbayar dikarenakan memang semuanya ini gratis.
Ada dua jenis produk yaitu yang pertama adalah Android TV Stick dan Android TV Box. perbedaanya adalah kalau Android TV Stick itu memiliki bentuk ukuran yang relatif kecil seperti ukuran modem atau flashdrive. lalu jika Android TV Box itu berbentuk box kotak yang jelas ukurannya lebih besar dari pada Android TV Stick. ada beberapa fungsi utama Android TV Box yang mungkin perlu kamu ketahui sebagai berikut.

Fungsi Utama Android TV Box :

  • Menonton Video
  • Chating dan Video Call
  • Bermain Games
  • Castscreen/Mirorscreen
  • Browsing
  • Slot USB (flashdisk) dan Slot SD Card (memory)

Cara Menggunakan Android TV Box Termudah

Terdapat empat cara terbaru menggunakan android tv box yang di ulas oleh tubandroid.com kepada anda, silahkan kalian lihat tutorialnya berikut ini.

Android TV Stick

Terdapat perbedaan tentang cara memasang android TV Box atau model stick. kalo kita amati lebih dalam mengenai komposisi barang juga tak sama. di model stick ini anda dapat menjumpai persegi atau bentuk kotak yang ukurannya hampir sama dengan ukuran modem, serta ada juga kabel port HDMI, Port OTG dan juga slot memory card untuk menyimpan file kalian.
Kurang lengkap kalo hanya itu saja fitur alat canggih ini, kamu bisa menambah agar lebih dengan dengan port untuk power dan juga micro USB, untuk aksesori tambahan android TV Stick juga banyak sekali yang mungkin bisa kamu tambahkan sesuka hati.

Android TV Box

Ukuran yang dimiliki Android TV Box memanglah cukup besar seperti ukuran set top box pada tv kabel dan untuk menggunakan Android TV Box pun relatif lebih mudah karena kamu hanya perlu setting beberapa hal saja.
Android TV Box dijual banyak di toko toko yang berhubungan dengan barang elektronik teknologi, namun untuk toko toko di pedesaan biasanya masing sangat jarang ditemukan Android TV Box ini. saran saya kamu bisa membelinya lewat marketplace online seperti shopee, lazada, tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya.
Terdapat banyak aksesoris Android TV Box yang mungkin perlu kamu ketahui seperti slot kartu memory, port USB, port yang menghubungkan ke kabel internet atau bisa juga di sebut LAN. ada juga port SPDIF yang bisa di pakai untuk output audio digital, kurang lebih ada tiga sampai dengan empat port yang bisa kamu jumpai di perangkat Android TV Box ini.

Cara Menghubungkan Lewat Kabel LAN

Menggunakan kabel lan adalah salah satu pilihan yang tepat, tentu di pilihan ini perangkat harus terdapat port lan untuk menancapkan kabel, pada bagian ini harus tersambung terlebih dahulu dengan internet, cara ini sangat cocok di pakai untuk android tv model box.
Ada juga pengaturan yang lainnya pada bagian media player yang ada di hp android, yang intinya kamu bisa lebih leluasa mengatur android tv box lewat smartphone android. tentu hal ini lebih efisien dan praktis untuk kita gunakan, dengan tampilan android yang mudah di gunakan jadi bisa di setting dengan beberapa sentuhan saja.
Apabila tv yang kita miliki menggunakan kabel port type HDMI maka akan sangat mudah untuk di sambungkan, namun jika sebaliknya maka solusi nya harus menggunakan RCA Converter. Kamu juga bisa merubah output digital yang terdapat di Google TV Box ke dalam bagian output analog, cukup mudah kan untuk cara menggunakan kabel lan di Android TV Box.

Cara Menghubungkan Lewat Wifi

Cara yang lebih efisien menurut saya adalah menggunakan jaringan wifi. selain fitur ini sudah pasti ada di smartphone android terbaru dan tentu dengan cara ini kita lebih menghemat biaya, sebetulnya cara ini lebih direkomendasikan.
Caranya mudah, buka menu pengaturan hp android kamu masing masing, kemudian buka jaringan wireless dan pilih pada akses point yang ada di jaringan hospot wifi. jika sudah tersambung dengan benar maka sudah dipastikan bahwa perangkat android tv box bisa di gunakan.
Demikianlah itu dia beberapa cara mudah menggunakan Android TV Box, semoga trik ini bisa berguna bagi anda semuanya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking