Saterdag 18 Mei 2013


Workshop Videografi



Tidak peduli hari libur tepat pada Minggu, 26 Februari 2012 beberapa siswa-siswi yang memiliki ketertarikan dalam pembuatan Film datang di sekolah untuk mengikuti Workshop Videografi. Difasilitasi sekolah lewat jurusan Mutimedia menghadirkan pakar pembuat Film. Diantaranya ada Taufan dan Ahox. Taufan aktifis perfilm di Kota Malang yang pernah memenangkan Eagle Award yang diadakan Metro TV. Mereka berdua didatangkan untuk memberikan materi-materi terkait pembuatan Film.

Taufan menjelaskan tentang manajemen produksi film, dari hal-hal apa yang perlu dipersiapkan hingga sampai proses produksi.  Sedangkan Ahox Lukas seorang editor yang menemani Taufan, ia menerangkan proses editing dan kebutuhan editing.

Tak hanya materi-materi videografi, dua pemateri mengajak menganalisis dan menonton film-film. Film yang pernah diprodukis oleh siswa-siswi dengan mengunakan camera hand phone. “Meski mengunakan hand phone, karya dari siswa-siswi perlu diapresiasi” ujar Tuufan.

Setelah siswa-siswi mendapat materi-materi tentang produksi film mereka diminta untuk membentuk kelompok yang nantinya akan memproduksi film. (dens) 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking